Breaking News

Kejagung Periksa Ketua Komite KADIN di Kasus Dugaan Korupsi BAKTI Kominfo > Wamenaker: Perppu Cipta Kerja Tak Terapkan PKWT Seumur Hidup > Ketua Umum PP Lidmi: Putusan PN Jakpus Error in Objecto dan Bertabrakan dengan Amanat UUD NRI 1945 > Ketua FKUB Kabupaten Jayapura: Penyanderaan Pilot Susi Air Harus Segera Diakhiri > KPK Kirim Tim Periksa Harta Dirjen Pajak Rafael ke Minahasa dan Yogyakarta > FSGI Kritik Kebijakan Masuk Sekolah Jam 5 WITA dI NTT, Ancam Kesehatan dan Kosentrasi Belajar Anak Didik

Lala Komalawati

Lala Komalawati
Caleg DPRD DKI Jakarta
Lk
Kamis, 16 Maret 2023, 06:01 WIB
Last Updated 2023-03-16T13:01:31Z
BERITA DAERAH

Siap Diresmikan, PYCH Jadi Pusat Pengembangan Talenta Muda Papua


Papua, detiklinenews.com - Gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH)  telah rampung pengerjaannya. Bangunan megah bernuansa adat yang terletak di Kelurahan Wahno Distrik Abepura, Kota Jayapura, Provinsi Papua itu kini siap  diresmikan Presiden Joko Widodo secara langsung. 


Pembangunan Gedung PYCH  diinisiasi oleh Papua Muda Inspiratif (PMI) dengan mendapat dukungan dari Badan Intelijen Negara (BIN). Pembangunan gedung itu diharapkan menjadi pusat pengembangan diri talenta dan kreativitas para anak muda di Papua.


PMI sendiri adalah rumah besar bersama semua anak muda Papua yang siap bekerjasama untuk mendorong kemajuan di masing-masing bidang yang digeluti.


PMI bersama dengan BIN telah berhasil menjalankan berbagai program keberhasilan dalam menigkatkan kesejahteraan masyarakat Papua. Beberapa program mencakup bidang pertanian, peternakan, Pendidikan, hingga UMKM.


Albert Burwas salah satu peternak babi kab. Manokwari mengatakan, dengan pembinaan yang dilakukan oleh PMI dan BIN diharapkan, peternakan babi di daerah Papua bisa berkembang.


“kami punya harapan dengan perkembangan dan kemajuan dalam peternakan ini bisa memberikan inspirasi kepada masyarakat di Kabupaten Manokwari secara khusus kepada para pemuda di Kabupaten Manokwari. Untuk bisa bersama sama mempunyai semangat untuk mengembangkan usaha ternak babi di Kabupaten Manokwari,” katanya melalui keterangan resmi, Rabu (15/3/2023).


Ia juga mengucapkan rasa terima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan Kepala BIN Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan karena telah banyak membantu masyarakat Papua dalam meningkatkan kesejahteraan di Papua.


“Kami menyampaikan terima kasih yang sebesar besarnya kepada bapak presiden dan juga bapak kepala bin beserta jajarannya yang telah memberikan dukungan kepada PMI di Papua barat dan juga di Papua,” ungkapnya.


Dengan adanya Gedung PYCH yang segera diresmikan oleh Presiden Joko Widodo ini, PMI bersama BIN akan lebih bisa memanfaatkan berbagai sumber daya yang ada dalam mengembangkan beragam potensi yang ada di Papua.


Seperti diketahui, Gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH) dibangun dengan megah, serta memiliki fasilitas yang lengkap. Fasilitas itu untuk menunjang minat, bakat dan kreativitas anak-anak muda di Tanah Papua. 


Dibangun di atas lahan seluas 15 ribu meter persegi, PYCH memiliki luas bangunan utama sebesar 3.520 meter persegi dan bangunan penunjang 1.812 meter persegi. Gedung ini memiliki lahan parkir berkapasitas 53 mobil, 154 motor, dan lanskap.


Gedung ini memiliki berbagai fasilitas yang lengkap untuk menunjang perkembangan minat dan bakat anak-anak muda Papua. Rill/RED


Tidak ada komentar:

Posting Komentar