Breaking News

Kejagung Periksa Ketua Komite KADIN di Kasus Dugaan Korupsi BAKTI Kominfo > Wamenaker: Perppu Cipta Kerja Tak Terapkan PKWT Seumur Hidup > Ketua Umum PP Lidmi: Putusan PN Jakpus Error in Objecto dan Bertabrakan dengan Amanat UUD NRI 1945 > Ketua FKUB Kabupaten Jayapura: Penyanderaan Pilot Susi Air Harus Segera Diakhiri > KPK Kirim Tim Periksa Harta Dirjen Pajak Rafael ke Minahasa dan Yogyakarta > FSGI Kritik Kebijakan Masuk Sekolah Jam 5 WITA dI NTT, Ancam Kesehatan dan Kosentrasi Belajar Anak Didik
Lk
Rabu, 18 Oktober 2023, 00:03 WIB
Last Updated 2023-10-18T07:05:11Z
NASIONAL

Tepuk Tangan Bergemuruh Sambut Deklarasi Mahfud Md Jadi Cawapres Ganjar


Jakarta, detiklinenews.com - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia atau PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri secara resmi mengumumkan Mahfud MD sebagai Bakal Calon Wakil Presiden untuk mendampingi Ganjar Pranowo.


“Dengan mengucapkankan bismillahhirohmanirohim, maka calon wakil presiden yang dipilih oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang akan mendampingi Bakal Calon Presiden Ganjar Pranowo adalah bapak profesor Mahfud MD” ucap Megawati, Rabu (18/10) yang disambut gemuruh tepuk tangan.


Ketum PDI Perjuangan itu mulanya menceritakan bahwa penentuan Cawapres pendamping Ganjar Pranowo telah melalui proses panjang dan sejumlah pertimbangan. Termasuk, diskusi dengan para Ketua Umum Partai Politik Koalisi pengusung Ganjar Pranowo. 


Ia menambahkan bahwa Mahfud MD merupakan figur yang tepat untuk mendampingi Ganjar Pranowo. Sebab, Mahfud memiliki banyak pengalaman lengkap di berbagai bidang.


“Sosok seorang intelektual yang mumpuni, karena saya perhatikan pengetahuan beliau di masalah hukum sangat penuh dengan pengalaman dan pengetahuan, sosok dengan pengalaman lengkap di lembaga legislatif, eksekutif dan yudikatif. Lalu Prof Mahfud dikenal rakyat sebagai pendekar hukum dan pembela wong cilik” imbuhnya


Sementara itu, Mahfud MD mengapresiasi keputusan yang telah dibuat Ketum PDI Perjuangan dan Parpol koalisi. Sebab, hal itu merupakan bentuk kepercayaan untuk melanjutkan banyak cita-cita besar. 


“Adalah kehormatan dan kebanggaan saya diberi amanah mengembang tanggung jawab yang besar dan mulia bersama mas Ganjar meneruskan cita-cita Bung Karno dan para pendiri negara lainnya untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang adil, makmur dan sejahtera.” Ungkap Mahfud.


Bacawapres PDI Perjuangan itu melanjutkan bahwa kedepan dirinya akan mendedikasikan semua yang dimilikinya untuk kepentingan bangsa dan negara 


“Maka saat ini saya menyatakan bersedia untuk ikut kontestasi bersama Mas Ganjar saya akan mendedikasikan diri. Semua kemampuan saya, ilmu saya, pengalaman saya, ketegasan dan keteguhan sikap saya serta keberanian yang selama ini saya usahakan untuk selalu ditunjukkan kepada bangsa dan negara Indonesia.” Terangnya


Sementara itu, Bacapres PDIP Ganjar Pranowo menyatakan bahwa dirinya bersama Mahfud MD akan bekerja dengan tulus dalam rangka mengemban amanah rakyat.


Tak lupa dirinya mengajak semua pihak untuk terus mengawal proses perjuangannya demi masa depan yang lebih baik.  


“Kami yakin dengan semangat bersama ini kita akan segera mencapai masa depan dan kehidupan jauh lebih baik bagi seluruh bangsa indonesia. Insha Allah, Bismillah kami siap.” Pungkasnya. 


Untuk diketahui, pengumuman Bacawapres PDIP dilaksanakan di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat.  Turut hadir dalam kegiatan itu Plt Ketum PPP Mardiono, Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo, hingga Ketum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO).  Rill/Red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar