Breaking News

Kejagung Periksa Ketua Komite KADIN di Kasus Dugaan Korupsi BAKTI Kominfo > Wamenaker: Perppu Cipta Kerja Tak Terapkan PKWT Seumur Hidup > Ketua Umum PP Lidmi: Putusan PN Jakpus Error in Objecto dan Bertabrakan dengan Amanat UUD NRI 1945 > Ketua FKUB Kabupaten Jayapura: Penyanderaan Pilot Susi Air Harus Segera Diakhiri > KPK Kirim Tim Periksa Harta Dirjen Pajak Rafael ke Minahasa dan Yogyakarta > FSGI Kritik Kebijakan Masuk Sekolah Jam 5 WITA dI NTT, Ancam Kesehatan dan Kosentrasi Belajar Anak Didik
Lk
Rabu, 10 April 2024, 07:42 WIB
Last Updated 2024-04-10T14:44:43Z
SOSIAL

Jamaah LDII Mentewe Laksanakan Sholat Id 1445 H, Tetap Bersyukur Meski Diguyur Hujan


Tanah Bumbu, detiklinenews.com - Jamaah LDII, Pimpinan Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia (PC LDII) Kecamatan Mentewe Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan, Rabu (10/4-24) Sholat Idul Fitri 1445H, meskipun diguyur hujan.


Namun Sholat Id tetap terlaksana baik, awalnya perayaan Sholat Idul Fitri akan dilaksanakan didepan Masjid "Baitul Fatah", Desa Bulu Rejo Kecamatan Mentewe Tanah Bumbu.


Sesuai hasil rapat sebelumnya, bahwa pelaksanaan Sholat Idul Fitri dilaksanakan didepan Masjid, namun hujan turun begitu deras, oleh Pimpinan LDII Desa Mentewe,  Adil Kurniawan, memutuskan pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1445 H, dilaksanakan dalam Masjid Baitul Fatah, Masjid berukuran 16x16 dengan jamaah yang berbondong-bodong sebanyak kurang lebih 400 Orang.


Dari pantauan detiklinenews.com, antusias warga beserta simpatisan LDII pun terlihat bersemangat merayakan Idul Fitri walaupun diguyur hujan deras jama'ah yang mayoritas berasal dari Desa Bulu Rejo dan Dukuh Rejo.


Begitupun simpatisan LDII dari beberapa Desa sekitar seperti Desa Rejo Sari, Desa Suka Damai Dan Sido Mulyo, sekaligus menjadi kebanggaan tersendiri bagi Ketua LDII Mantewe, Adil Kurniawan, beserta jajarannya.


"Alhamdulillah walaupun dalam keadaan hujan, antusias warga tetap semangat melaksanakan ibadah," ujar Adil Kurniawan usai Sholat Id.


Melihat kondisi masjid yang hampir tidak mencukupi jamaah yang ingin merayakan Sholat Idul Fitri, dengan kerjasama pengurus tahun depan dan 2 tahun sampai 3 tahun mendatang melihat maju pesatnya perkembangan LDII, tentu tidak dapat lagi menampung Jamaah yang ingin melaksanakan Sholat Idul Fitri begitupun Sholat Idul Adha.


"Kamipun akan masukkan dalam perencanaan untuk dalam menyikapi membludaknya jama'ah LDII di era berikutnya akan melaksanakan pembuatan teras dan pavingisasi halaman masjid, agar dapat menampung jama'ah lebih maksimal, sehingga nantinya dalam pelaksanaan solat hari raya itu sendiri maupun acara-acara lain seperti pengajian umum dan lain-lain tetap berjalan," tutupnya


Senada yang diungkapkan warga LDII, yang tidak mau disebut namanya, sampaikan rasa syukur dapat bertemu Idul Fitri 1445 H, tetap terlaksana meskipun hujan, dan hujan bukanlah jadi penghalang maupun mengurangi semangat.


"Alhamdulillah, bersama keluarga Sholat Idul Fitri tetap bisa dilaksanakan walaupun hukumnya sunah tapi bagi kami adalah hal yang besar, karena kami sekeluarga tetap hadir sekaligus bersilaturahim sesama muslim"," ujarnya singkat.


Harapannya pada segenap pengurus agar segera memikirkan jauh ke depannya mengingat pelaksanaan sholat id yang baru saja dilaksanakan nyaris luber akibat banyaknya jama'ah datang. (M. Badrun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar