Breaking News

Kejagung Periksa Ketua Komite KADIN di Kasus Dugaan Korupsi BAKTI Kominfo > Wamenaker: Perppu Cipta Kerja Tak Terapkan PKWT Seumur Hidup > Ketua Umum PP Lidmi: Putusan PN Jakpus Error in Objecto dan Bertabrakan dengan Amanat UUD NRI 1945 > Ketua FKUB Kabupaten Jayapura: Penyanderaan Pilot Susi Air Harus Segera Diakhiri > KPK Kirim Tim Periksa Harta Dirjen Pajak Rafael ke Minahasa dan Yogyakarta > FSGI Kritik Kebijakan Masuk Sekolah Jam 5 WITA dI NTT, Ancam Kesehatan dan Kosentrasi Belajar Anak Didik
Lk
Selasa, 28 Februari 2023, 00:54 WIB
Last Updated 2023-02-28T09:48:39Z
SOSIAL

Musker FKLMK, Jalin Tali Silaturahmi Antar LMK se- Kecamatan Palmerah Jakbar


Jakarta, News - Forum Komunikasi Lembaga Musyawarah Kelurahan (FKLMK) Kecamatan Palmerah Jakarta Barat menyelenggarakan musyawarah kerrja di Pondok Remaja, Puncak Bogor, Jawa Barat pada Sabtu dan Minggu (25-26  Februari 2023).


Adapun musyawarah kerja ini sebagai bentuk komitmen dalam mengoptimalisasi peranan LMK di masyarakat se-Kecamatan Palmerah. 


Musyawarah FKLMK turut dihadiri oleh anggota LMK se-Kecamatan Palmerah, Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta, stakeholder, anggota Dewan Kota Jakarta Barat dan para undangan perwakilan dari FKDM serta Karang Taruna. 


Ketua Pelaksana Musyawarah Kerja FKLMK Palmerah, Muhamad Adnan mengatakan pada kegiatan kali ini bersama-sama kita akan menghasilkan rencana program kerja dari FKLMK Kecamatan Palmerah, 


"Sampai malam ini kita akan selesaikan agenda pokok rencana kerja dan ada narasumber yang akan hadir terkait meningkatkan efektivitas kerja LMK, lalu besok dilanjutkan dengan program team building dengan fun games dan outbound agar LMK se-Kecamatan Palmerah bisa kompak, solid dan bermanfaat bag masyarakat," kata Adnan.


Dikesempatan yang sama Ketua FKLMK Kecamatan Palmerah, Muhamad Ridwan menuturkan para anggota LMK se-Kecamatan Palmerah datang kesini dari Jakarta, meluangkan waktu, mengeluarkan biaya dan tenaga juga, semua dilakukan dalam rangka memenuhi amanah dari masyarakat yang memilih kita sebagai LMK.


"Kalau kita bersama dan bersatu, insya Allah berbagai hal dan permasalahan yang pelik di masyarakat dapat terselesaikan, jika tidak bisa diselesaikan sendiri maka dengan kolaborasi dan kebersamaan Insya Allah akan selalu ada solusi pemecahan masalahnya," ujarnya.


Sementara Kasipem Kelurahan Kota Bambu Selatan, Denny Setiawan menambahkan bahwa dalam peranannya LMK selaku mitra Lurah di masing-masing kelurahan akan terus bersama dalam menjalankan program-program Pemerintah Provinsi DKi.


"Waktu kedepan ini akan menjadi penting karena ada Pemilu dan Pemilukada di tahun 2024 jadi kolaborasi dan kemitraan kita menjadi sangat penting untuk menghadapinya," tambahnya.


Acara Musker FKLMK dibuka oleh Kasipem Kota Bambu Utara, Rizki Maulana selaku perwakilan Lurah dan kelurahan sebagai mitra kerja LMK.


Sedangkan menurut Anggota Dewan Kota Jakarta Barat, Arkat M. Nugraha. Ia menjelaskan ada persamaan antara Dewan Kota dan LMK yaitu sama-sama berperan dalam membantu pemerintah dalam menyukseskan programnya serta menampung dan menyampaikan aspirasi masyarakat terkait pembangunan di wilayah kerjanya.


"Selamat kepada FKLMK Palmerah yang sedang menjalankan Musker dalam rangka membuat acuan dan kerangka kerja guna memenuhi kewajiban dan peranan LMK sebagai pemegang amanah masyarakat," tuturnya.


Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta, Ahmad Lukman Jupiter menuturkan peranan LMK di dalam masyarakat sangat krusial karena berimplikasi pada aspirasi dan kebutuhan masyarakat terkait dengan kebijakan pembangunan baik fisik maupun non fisik.


"LMK jangan segan-segan menghubungi anggota Dewan untuk bersama kita cari jalan keluar jika ada permasalahan yang membutuhkan kebijakan di tingkat atas, saya terbuka untuk siapapun yang membutuhkan silahkan hubungi saya, saya terbuka untuk kepentingan masyarakat luas," ucapnya.


Sekretaris FKLMK Kecamatan Palmerah, Widodi Setiono mengatakan dalam kepengurusan FKLMK Kecamatan Palmerah terdapat empat (4) bidang kerja yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Kecamatan Palmerah, output dari Musker ini adalah buku program yang menjadi acua kerja FkLMK Palmerah.


"LMK dipilih masyarakat karena mereka percaya bahwa anggota LMK saat ini mampu menjadi jembatan solusi dan bisa membawa aspirasi warga, beban kepercayaan itu ada di bahu kita semua oleh karena itu kita perlu bersatu dan bersama sebagai Super Team, LMK bukan Superman tapi LMK adalah Avengers yang selalu  bersama saling mengingatkan dalam membantu masyarakat di wilayah kerjanya," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar