Breaking News

Kejagung Periksa Ketua Komite KADIN di Kasus Dugaan Korupsi BAKTI Kominfo > Wamenaker: Perppu Cipta Kerja Tak Terapkan PKWT Seumur Hidup > Ketua Umum PP Lidmi: Putusan PN Jakpus Error in Objecto dan Bertabrakan dengan Amanat UUD NRI 1945 > Ketua FKUB Kabupaten Jayapura: Penyanderaan Pilot Susi Air Harus Segera Diakhiri > KPK Kirim Tim Periksa Harta Dirjen Pajak Rafael ke Minahasa dan Yogyakarta > FSGI Kritik Kebijakan Masuk Sekolah Jam 5 WITA dI NTT, Ancam Kesehatan dan Kosentrasi Belajar Anak Didik

Lala Komalawati

Lala Komalawati
Caleg DPRD DKI Jakarta
Lk
Rabu, 15 Maret 2023, 01:14 WIB
Last Updated 2023-03-15T08:14:52Z
NASIONAL

Akses Inklusif Berkarya dan Berdaya, PYCH Siap Diresmikan Jokowi


Papua, detiklinenews.com - siden Joko Widodo (Jokowi) bersama Kepala Badan Intelijen Negara (KaBIN) Budi Gunawan dijadwalkan akan segera meresmikan Papua Youth Creative Hub (PYCH) pada Maret 2023 ini. 


PYCH didirikan atas inisiasi Papua Muda Inspiratif (PMI), sebuah gerakan kolaboratif pemuda pemudi Papua binaan BIN. PYCH ini dibangun untuk memfasilitasi anak muda Papua yang memiliki minat dan bakat di bidang seni, budaya, teknologi, dan inovasi untuk mengembangkan potensi mereka.


Menurut Pengurus PMI, Kevin Baldwin Aburyaan, PYCH menjadi wadah yang tepat bagi anak muda Papua untuk mengembangkan kreativitas dan bakat mereka, serta mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan masa depan. 


“PYCH memberikan akses inklusif bagi anak muda Papua untuk berkarya dan berdaya, sehingga mereka dapat berkontribusi bagi kemajuan Papua dan Indonesia,” ujar Kevin.


PYCH juga merupakan pusat kreativitas dan inovasi yang dikembangkan untuk memberikan akses inklusif bagi anak muda Papua dalam berkarya dan berdaya.


Sementara itu, Project Manager Bidang Industri Kreatif PMI, Aksamina Woisiri mengenalkan inisiatif pembangunan PYCH sebagai bentuk dukungan pemerintah untuk mengembangkan potensi anak muda Papua di bidang kreativitas dan inovasi.


“PYCH merupakan tempat yang ideal bagi anak muda Papua untuk mengembangkan potensi kreatif dan inovatif, serta mempersiapkan diri untuk bersaing di era digital yang semakin kompleks,” kata Aksamina.


Diharapkan dengan adanya PYCH, anak muda Papua dapat lebih mudah mengakses fasilitas dan pelatihan yang dibutuhkan untuk mengembangkan bakat mereka. Selain itu, PYCH juga diharapkan dapat menjadi pusat kreativitas dan inovasi yang dapat menginspirasi anak muda Papua untuk berkontribusi bagi kemajuan bangsa dan negara.


Sebagai informasi, PYCH berada di Jalan Poros Abepura atau berjarak sekitar 11 km dari pusat Kota Jayapura, PYCH menyediakan fasilitas lengkap seperti ruang kreatif, studio musik, studio rekaman, studio film, ruang presentasi, perpustakaan, serta akses internet yang cepat dan stabil. Selain itu, PYCH juga menawarkan berbagai program pelatihan dan mentoring dari para ahli dan praktisi di bidangnya. Rill/RED

Tidak ada komentar:

Posting Komentar