Breaking News

Kejagung Periksa Ketua Komite KADIN di Kasus Dugaan Korupsi BAKTI Kominfo > Wamenaker: Perppu Cipta Kerja Tak Terapkan PKWT Seumur Hidup > Ketua Umum PP Lidmi: Putusan PN Jakpus Error in Objecto dan Bertabrakan dengan Amanat UUD NRI 1945 > Ketua FKUB Kabupaten Jayapura: Penyanderaan Pilot Susi Air Harus Segera Diakhiri > KPK Kirim Tim Periksa Harta Dirjen Pajak Rafael ke Minahasa dan Yogyakarta > FSGI Kritik Kebijakan Masuk Sekolah Jam 5 WITA dI NTT, Ancam Kesehatan dan Kosentrasi Belajar Anak Didik

Lala Komalawati

Lala Komalawati
Caleg DPRD DKI Jakarta
Lk
Kamis, 02 Maret 2023, 20:48 WIB
Last Updated 2023-03-03T04:48:40Z
HEALTH

Cara Menghilangkan Komedo Yang Membandel


Jakarta, News - Wajah cantik, bersih, tanpa komedo adalah idaman setiap wanita. Tentu saja jika wajah kita terlihat berkomedo, akan membuat penampilan kurang percaya diri. 


Berikut beberapa tips, cara menghilangkan komedo yang membandel, diantaranya :


1. Rajin membersihkan wajah, minimal 2x sehari, tetapi jangan berlebihan juga, karena dapat membuat kandungan minyak pada wajah sebagai pelembab alami akan hilang.


2. Gunakan kosmetik atau produk kecantikan bebas minyak, sehingga kulit kita tidak mudah tersumbat oleh minyak.


3. Jangan pernah memencet hidung untuk menghilangkan komedo. Cara ini membuat kulit kemerahan dan meradang, sehingga pori - pori bertambah besar.


4. Masker wajah anda dengan menggunakan campuran putih telur dan madu yang dihangatkan. Tempel kapas di bagian wajah anda hingga kering. Angkat perlahan dan bersihkan dengan air hangat.


5. Lakukan steam dengan cara menguap wajah dalam baskom berisi air hangat, dan tutupi kepala dengan handuk lebar. Ini akan membuat pori - pori anda terbuka dan memudahkan proses scrubbing.


Facial dan peeling wajah secara teratur 2 mingu sekali, sehingga kotoran tersumbat di pori - pori akan terangkat dengan maksimal.


Konsultasikan ke dokter, jika komedo masih membandel, dengan demikian anda mendapatkan penanganan yang lebih baik untuk masalah anda.


Selamat mencoba, karena hanya anda yang mengerti akan kesehatan wajah anda. Red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar