Breaking News

Kejagung Periksa Ketua Komite KADIN di Kasus Dugaan Korupsi BAKTI Kominfo > Wamenaker: Perppu Cipta Kerja Tak Terapkan PKWT Seumur Hidup > Ketua Umum PP Lidmi: Putusan PN Jakpus Error in Objecto dan Bertabrakan dengan Amanat UUD NRI 1945 > Ketua FKUB Kabupaten Jayapura: Penyanderaan Pilot Susi Air Harus Segera Diakhiri > KPK Kirim Tim Periksa Harta Dirjen Pajak Rafael ke Minahasa dan Yogyakarta > FSGI Kritik Kebijakan Masuk Sekolah Jam 5 WITA dI NTT, Ancam Kesehatan dan Kosentrasi Belajar Anak Didik
Lk
Sabtu, 20 April 2024, 02:54 WIB
Last Updated 2024-04-20T09:54:57Z
EKONOMI BISNISWISATA

Nuansa Baru Halal Bihalal Camat "M.Octo Brahma Yoga Yana., S. STP, Berlangsung di Area Wisata Materano Desa Batuah


Kotabaru, detiklinenews.com - Halal bihalal Camat Pamukan Barat dilaksanakan di area Wisata Materano  Desa Batuah, Kecamatan Pamukan Barat, Kotabaru Kalimantan Selatan, Kamis (18/4-24).


Camat Pamukan Barat, M. Octo Brahma Yogayana. S. STP, bersama Forkopinca, juga seluruh Kepala Desa beserta perangkatnya, BPD, Kapolsek Pamukan Barat IPTU Charles Panggabean dan anggota, Koramil Pamukan Barat diwakili Anggota Bhabinsa, Koptu Jainie, dari pihak Perusahaan, PT. Pelsat, PT. Rimba Alam Raya dan Perusahaan Minas Mas, tokoh masyarakat serta pengelola wisata Materano Bumdes Desa Batuah Kecamatan Pamukan Barat.


Camat M. Octo Brahma mengatakan, halal bihalal yang dilaksanakan ini untuk menjalin silaturrahmi sesama baik antara Kawan-kawan Kecamatan Pamukan Barat, juga semua Kepala Desa yang ada, Pihak Polsek, Bhabinsa, begitu juga dengan pihak Management Perusahaan yang ada diwilayah Kecamatan Pamukan Barat serta Sungai Durian agar silaturrahmi  tetap terjalin dengan baik  dan masyarakat di Pamukan Barat.


Utamanya mengenalkan tempat wisata pada masyarakat, karena disini juga tidak kalah menarik untuk dikunjungi, sambil menikmati keindahan Pemandangan alamnya.

Terlebih dialiri air yang jernih bersih yang keluar dari selah batu putih yang dipenuhi pepohonan rindang disekitarnya, juga sejuk dengan semilir angin yang berhembus dari pegunungan dengan dipenuhi tumbuh-tumbuhan membuat suasana Indah dan Asri


Wisata Materano dikembangkan dengan  pengelolaan dari Bumdes Batuah, sehingga tempat wisata Materano benar-benar nyaman dan enak untuk melepaskan penat pada saat melakukan aktivitas.


Objek Wisata Materanopun sangat disenangi bagi pengunjung, karena hanya beberapa meter masuk dari jalan Provinsi.


Melihat rame dikunjungi oleh pengunjung yang datang mulai dari tetangga seperti dari Kabupaten Paser Grogot, Kalimantan Timur, maupun dari  wilayah luar dari Kalimantan selatan, potensi yang ada terus akan dikembangkan.


"Kalau melihat apa yang ada ini boleh dikatakan akan semakin baik kedepannya, dimana melihat potensi tempat dikelolanya area wisata Materano, banyak dikunjungi warga terutama  masyarakat Pamukan Barat," ucapnya.


Kedepannya kata Camat M. Octo Brahma Yogayana. S. STP, perlu masukan dari pihak-pihak lain, agar pengembangan area tempat wisata mampu dikembangkan dengan baik, 


"Ya, memang dalam memajukan wisata paling tidak bisa menjadi rujukan, seperti kecamatan lain yang ada, dimana tempat wisata Materano berada di Desa Batuah Kecamatan Pamukan Barat, Pamukan Utara, Sungai Durian Selatan," paparnya.


"Sehingga ekonomi masyarakat terutama disekitar area tempat wisata dapat tumbuh berkembang baik, maka dengan itu manfaatnya akan dirasakan  masyarakat setempat," Camat M. Octo Brahma Yogayana. S. STP mengakhiri.(M. Badrun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar