Breaking News

Kejagung Periksa Ketua Komite KADIN di Kasus Dugaan Korupsi BAKTI Kominfo > Wamenaker: Perppu Cipta Kerja Tak Terapkan PKWT Seumur Hidup > Ketua Umum PP Lidmi: Putusan PN Jakpus Error in Objecto dan Bertabrakan dengan Amanat UUD NRI 1945 > Ketua FKUB Kabupaten Jayapura: Penyanderaan Pilot Susi Air Harus Segera Diakhiri > KPK Kirim Tim Periksa Harta Dirjen Pajak Rafael ke Minahasa dan Yogyakarta > FSGI Kritik Kebijakan Masuk Sekolah Jam 5 WITA dI NTT, Ancam Kesehatan dan Kosentrasi Belajar Anak Didik
Lk
Minggu, 14 April 2024, 02:20 WIB
Last Updated 2024-04-14T09:47:10Z
NUSANTARAWISATA

Pemerintah Daerah Kotabaru Gelar Event Eksibisi Paralayang Gantole Sebagai Bentuk Ajang Promosi Wisata 2024


Kotabaru, detiklinenews.com - Dengan menggelar Event Eksibisi Paralayang dan Gantole Tahun 2024, yang diberi nama Mamake SJA Hill Bapake, juga sebagai untuk ajang wisata di Kotabaru Kalimantan Selatan, Sabtu (13/4-24). 


Paralayang dan Gantole diikuti beberapa daerah yang ada di Indonesia, peserta dari Lombok, Yogyakarta, Bogor juga peserta dari Ibu Kota Jakarta.


Eksibisi Event yang berlangsung selama 6 hari dimulai dimulai dari tanggal, 11 s/d 17 April Tahun 2024.


Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar. SH, menyampaikan, kegiatan ini merupakan visi misi utama dalam memperkenalkan, beberapa tempat wisata Kotabaru, juga agar wisatawan dapat melihat langsung keindahan alamnya.


"Ajang wisata yang tersebar dibeberapa tempat yang ada di Kabupaten Kotabaru, terutama Ajang Eksibisi Paralayang dan Gantole di Mamake SJA Hill Bapake yang ada di Kecamatan Pulaulaut Sigam Kotabaru. Kita ucapkan rasa syukur Kabupaten Kotabaru di anugerahi kekayaan dan keindahan alam yang menakjubkan seperti pantai, bukit yang asri dan indah sehingga sangat berpotensi untuk dijadikan sebagai olahraga Dirgantara seperti Paralayang dan Gantole," ucapnya.


"Pemerintah Daerah Kotabaru sangat mengharapkan olahraga dirgantara dapat berjalan dan bekembang terus di Kabupaten Kotabaru, Pemerintah Daerahpun akan terus mendukung  penuh semua kegiatan olahraga dirgantara, apakah itu bersekala Nasional maupun Internasional," ucap Bupati.


Bupati H. Sayed Jafar . SH, juga menjelaskan, dengan adanya Event Eksibisi Paralayang dan Gantole 2024 ini dapat menjadi ajang promosi untuk memperkenalkan Kabupaten Kotabaru ( Kota Sijaan).


"Sudah tentu adanya event ini sekaligus mempromosikan olahraga kedirgantaraan, khususnya di wilayah Kotabaru, semakin dikenal masyarakat luas juga mampu memberikan efek positif bagi perkembangan olahraga dirgantara khususnya di Kabupaten Kotabaru," tambah Bupati.


Sony Tua Halomoan  Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kotabaru,  Event Eksibisi Paralayang dan Gantole 2024, mengatakan semua itu merupakan salah satu program kerja Bupati Kotabaru, H. Sayed Jafar. SH., dalam memajukan perkembangan Olahraga Paralayang dan Pariwisata di Bumi SaIjaan yang ada di Kabupaten Kotabaru.


"Kegiatan dilaksanakan ini merupakan salah satu event yang digelar Pemerintah Daerah Kotabaru, dalam program kerja Bupati Kotabaru yang melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga dalam rangka untuk menggalakkan promosi pariwisata dan menggabungkan olahraga rekreasi serta olahraga di Kabupaten Kotabaru," pungkasnya.


Asgaf Umar dari ketua Paralayang, sangat mengapresiasi dan takjub melihat apa yang ada, baik dengan keindahan alam yang dimiliki dan luar biasa.


"Saya mencoba terbang tapi saya belum pernah menemukan tempat lending yang seluas yang sudah dibangun oleh Pemerintah Daerah Kotabaru. Tentunya ini kesempatan yang sangat baik bagi anak-anak yang sedang dalam pendidikan untuk tidak sia-siakan kesempatan apa yang sudah diberikan Pemerintah Daerah, karena yang ada merupakan potensi  yang luar biasa," paparnya.


Asgaf Umar dari Ketua paralayang berencana mengusulkan pelaksanaan kejuaran dunia paralayang ini ditempatkan di Mamake SJA Hill Papake yang ada di Pulaulaut Sigam Kabupaten Kotabaru.


Diungkapkannya, karena pelaksanaanya dua tahun sekali maka ia akan mendiskusikan dengan kepala Dinas terkait, selain dari itu ia juga sangat bangga dan mensuport kegiatan paralayang yang sudah mengikuti Event Eksibisi  2024 di Kabupaten Kotabaru.


Harapan untuk terus mengembangkan aktivitas dirgantara seperti Paralayang dan Gantole, yang merupakan paket lengkap untuk pecinta Olahraga paralayang.


"Sebelumnya saya  belum pernah di beberapa kabupaten lain menemukan fasilitas dengan paket lengkap seperti yang ada di Kabupaten Kotabaru ini. Ada Paralayang, Gantole dan Pramotor, dengan maju pengembangan dirganta di Kabupaten Kotabaru ini kami sangat mengapresiasi kepala daerahnya dan kami akan memberikan penghargaan," tutupnya. (Badrun).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar