Breaking News

Kejagung Periksa Ketua Komite KADIN di Kasus Dugaan Korupsi BAKTI Kominfo > Wamenaker: Perppu Cipta Kerja Tak Terapkan PKWT Seumur Hidup > Ketua Umum PP Lidmi: Putusan PN Jakpus Error in Objecto dan Bertabrakan dengan Amanat UUD NRI 1945 > Ketua FKUB Kabupaten Jayapura: Penyanderaan Pilot Susi Air Harus Segera Diakhiri > KPK Kirim Tim Periksa Harta Dirjen Pajak Rafael ke Minahasa dan Yogyakarta > FSGI Kritik Kebijakan Masuk Sekolah Jam 5 WITA dI NTT, Ancam Kesehatan dan Kosentrasi Belajar Anak Didik

Lala Komalawati

Lala Komalawati
Caleg DPRD DKI Jakarta
Lk
Jumat, 21 April 2023, 06:54 WIB
Last Updated 2023-04-21T13:55:38Z
POLITIK

Didukung Presiden Jokowi, Capres Ganjar Pranowo Siap Bawa Indonesia Makin Maju


Jakarta, detiklinenews.com - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, telah menyatakan siap maju menjadi Calon Presiden Republik Indonesia (Capres RI) 2024 pasca Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri resmi mengumumkan namanya pada Jumat, (21/4) di kediaman Bung Karno di Batu Tulis, Bogor.


Ganjar mengungkapkan bahwa hal ini sebagai sebuah keputusan yang diambil oleh Ketum setelah melalui proses panjang, dan merupakan kehormatan sehingga mendapatkan penugasan ini sebagai kader Partai. 


“Di samping itu, tentu ini bukanlah tugas yang mudah, maka kiranya seluruh kawan-kawan yang hadir, kami mohon dukungan, kritikan dan saran. Inilah momentum untuk kita mengonsolidasikan kekuatan dan bersatu,” tuturnya. 


Penunjukkan ini bukan penugasan Ganjar yang pertama dari PDIP. Sebelumnya, Ganjar pernah ditugaskan partai untuk ikut serta dalam Badan Penanggulangan Bencana dan Departemen Otonomi Daerah, Anggota DPR RI 2 periode. 


“Sampai hari ini Ibu Ketum memberikan tugas kepada saya untuk menjadi Gubernur Jawa Tengah, dan hari ini Ibu memberikan amanat kepada saya yang jauh lebih berat, insya Allah saya akan berjuang karena itu menjadi Capres RI,” jelas Ganjar. 


Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk berjuang bersama, bergerak dengan derap langkah sama, guna memenangkan Pemilu 2024 bagi Indonesia raya tercinta.


“Laksanakan dengan penuh disiplin, satukan diri dan singsingkan lengan, kepalkan tangan persatuan dan menangkan Pemilu sekali lagi 2024,” kata Megawati. 


Sementara itu, Presiden Joko Widodo menyatakan mendukung penuh keputusan Megawati yang baru saja mengumumkan Bacapres yang diusung PDI-P, yaitu Ganjar Pranowo.


“Pak Ganjar ini adalah pemimpin yang dekat dengan rakyat, selalu turun ke bawah dan sangat ideologis,” tegasnya.


Presiden Jokowi juga yakin rakyat Indonesia semakin dewasa dalam menentukan pilihannya, sehingga berharap Pilpres 2024 akan berjalan dengan damai dan demokratis dan terpilih pemimpin yang bisa membawa negara menjadi maju, adil dan makmur.


“Kesejahteraan rakyat yang adil dan merata, pembangunan yang Indonesiasentris harus menjadi semangat program pembangunan nasional. Kemandirian nasional, berdikari dan kepemimpinan Indonesia di masyarakat global harus tercermin dalam sikap pemimpin untuk memperjuangkan kepentingan nasional dan semangat Pilpres 2024 adalah semangat kontestasi program dan ide besar untuk bangsa dan negara,” ujar Presiden Jokowi. Rill/RED

Tidak ada komentar:

Posting Komentar